1. Weekly meal planning: How to organize your menu
Weekly meal planning: How to organize your menu

Perencanaan hidangan mingguan: Cara menyusun menu Anda

Merencanakan menu makanan mungkin terasa seperti tugas yang menjemukan dan tentunya Anda juga tidak ingin terlalu sering makan di luar – atau, yang lebih buruk, makan malam dengan sereal. Baik jika memasak untuk diri sendiri, Anda serta pasangan, atau seluruh keluarga Anda (termasuk anak-anak yang gemar pilih-pilih), menyusun rencana dapat menghemat waktu dan uang, serta menyelamatkan Anda dari kerepotan usai kesibukan harian Anda. Cukup dengan beberapa langkah sederhana ini yang membantu Anda memastikan semua orang senang dan kenyang.


  • 1. Cari beberapa gagasan

    Gunakan Post-it® Flags untuk menandai resep dan gagasan santap malam yang cocok bagi setiap orang di rumah. Apabila tidak ada yang menarik dalam buku resep, cobalah menelusuri online, tempat ribuan resep menanti Anda menemukan mereka.

    Get Some Ideas

  • 2. Menyusun jadwal

    Mencari tahu hidangan terbaik untuk setiap harinya, memastikan bahan makanan yang mirip tidak dimasak dalam satu penyajian ataupun secara berurutan (misalnya, jangan memasak spageti setelah lasagna, atau sebaliknya), serta memasak hidangan rumit yang menghabiskan waktu lama hanya ketika Anda memiliki waktu luang. (Post-it® Super Sticky List Note adalah alat yang sempurna untuk menulis menu dan daftar Anda pada langkah berikutnya – lagi pula, memang inilah alasan benda mungil ini diciptakan.)

    Write a schedule

  • 3. Membuat daftar

    Sekarang periksa resep Anda dan beli persediaan bahan makanan yang Anda butuhkan. Salah satu cara termudah untuk mencatat daftar belanjaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda adalah membaginya berdasarkan lokasi penyimpanan di toko, dan mendaftar barang sesuai urutan Anda menemukannya pada rak. Urutannya tidak harus sempurna, namun seberapa cepat Anda dapat berbelanja dipengaruhi oleh kedekatan satu bahan makan dengan yang lain. (Labeli bagian serta cantumkan kebutuhan pada Buku Catatan kami, kemudian sobek daftar Anda dan bawalah bersama Anda ke toko - atau, cukup tuliskan kebutuhan Anda pada Post-it® Super Sticky Note dan bawalah bersama Anda.)

  • 4. Toko

    Saat penataan Anda sangat baik, perjalanan belanja Anda akan jauh lebih cepat. Ingatlah untuk selalu memeriksa kembali daftar Anda di meja kasir agar Anda yakin tidak melewatkan apa pun.

  • 5. Nikmati

    Setelah semuanya terencana dengan baik, kami berharap Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati aktivitas favorit Anda sebelum menutup hari. Baik jika Anda menghabiskannya untuk rileks dan bersantai atau menghabiskan waktu bersama orang-orang yang Anda sayangi, inilah mengapa Anda harus merencanakan hidangan Anda terlebih dahulu.

produktivitas memasak keluarga resep pengaturan rumah

TAGS


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia