1. Wedding invitations and reply cards: keeping track of your guest list
Wedding invitations and reply cards: keeping track of your guest list

Undangan pernikahan dan kartu balasan: memantau daftar tamu Anda

Baik jika pernikahan yang Anda gelar cukup besar atau relatif sederhana, memantau tamu yang mencentang hadir dan yang tidak adalah pekerjaan yang rumit – belum lagi jika ada tamu yang membawa pendamping, makanan khusus yang mereka inginkan, serta jika mereka membutuhkan penginapan di kota Anda.


  • Membuat rencana terlebih dahulu merupakan cara yang hebat untuk memastikan Anda tidak melewatkan siapa pun, atau bertemu dengan tamu yang tidak diharapkan pada hari pernikahan. Ada beberapa cara untuk melakukannya yang dapat Anda sesuaikan dengan gaya organisasi pribadi Anda dan jenis informasi yang perlu Anda lacak.

  • Satu bagan sederhana

    Satu cara untuk memantau daftar tamu Anda adalah mempersiapkan sebuah bagan. Meskipun mungkin pada awalnya terkesan rumit, yang harus Anda lakukan hanyalah membuat kolom berisikan semua informasi yang perlu Anda ketahui, dan kemudian membuat satu baris untuk masing-masing tamu.

    Seiring datangnya jawaban undangan, gunakan Post-it® Page Markers untuk menandai pada setiap kolom yang sesuai. Gunakan warna apa pun pada kategori seperti “hadir” atau “membawa pendamping,” namun Anda mungkin harus menggunakan kode warna untuk jawaban berkategori khusus seperti pantangan makanan ataupun pilihan hidangan – misalnya vegetarian dengan warna hijau, vegan dengan biru, dan seterusnya.

    One simple chart

  • Selalu siapkan di dekat Anda

    Apabila yang harus Anda lakukan hanyalah memeriksa tamu yang hadir serta yang tidak, cara termudah untuk melakukannya adalah menyiapkan dua titik pengelompokan undangan – satu bagi yang hadir dan satu bagi yang tidak. Ambil sepasang  Post-it® View and Go Pockets, beri label, dan pasanglah pada pintu kamar, pada lemari es ataupun lemari, atau di tempat-tempat yang mudah Anda jangkau. Cukup masukkan undangan Anda ke dalam tempat yang tepat dan Anda sudah siap.

  • Kotak Berkas

    Apabila ingin menyimpan semua hal dalam satu tempat, namun Anda kurang menyukai bagan dinding, ambil kotak berkas yang pas dengan ukuran undangan Anda dan buatlah sistem pengarsipan mungil. Anda dapat membuat bagian yang terpisah dalam kotak Anda dengan kartu catatan, serta tandai dengan Post-it® Tabs yang dilabeli dengan jelas – satu bagian untuk “Ya, tanpa pendamping”, satu untuk “Ya, dengan pendamping”, satu bagian untuk “Tidak,” dan kategori lainnya jika diperlukan.

    Recipe box

  • Setelah selesai menata semuanya, satu-satunya tantangan yang tersisa adalah memastikan semua orang membalas undangan Anda!

produktivitas pernikahan pengaturan pesta perencanaan_event page_markers tabs

TAGS


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia