1. Using Color for Emphasis
Using Color for Emphasis

Menggunakan Warna untuk Penekanan

Sarana komunikasi melalui warna merupakan cara cepat untuk mengirimkan pesan. Dan menggunakan beragam warna merupakan cara memberi sinyal pada otak untuk beralih fokus, dengan memberikan penggambaran visual guna mengalihkan perhatian dari satu tugas ke tugas berikutnya.


  • Warna menyimpan kekuatan simbolisme serta dapat digunakan untuk mengirimkan sinyal secara cepat dan ringkas ke otak Anda dalam waktu yang lebih singkat daripada komunikasi tertulis. Warna juga memiliki kekuatan emosional yang menarik, menjaring, serta mempertahankan minat kita secara lebih efektif dibandingkan dengan warna putih dan hitam.

    Maksimalkan kekuatan warna dengan mengatur tugas sesuai dengan kode rahasia Anda. Apabila Anda memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan dan perlu menentukan yang harus diselesaikan terlebih dahulu, cobalah mengurutkannya berdasarkan prioritas—merah untuk tugas yang paling mendesak, kuning untuk yang mungkin dilakukan besok, dan biru untuk hal yang dapat ditangguhkan.


Activity

  • Activity

    Selama sisa hari Anda, perhatikan lokasi yang memajang informasi menggunakan warna. Perhatikan rambu dan lampu lalu lintas di jalan. Di sekolah, tengok ruang kelas, buku teks, dan memo yang akan dibawa pulang. Di restoran, perhatikanlah tata letak menunya. Tempat manakah yang menurut Anda menggunakan warna dengan sangat baik? Dapatkah Anda belajar dari hal yang Anda lihat dan menerapkannya dalam kehidupan Anda?

    Apakah kegiatan ini membantu Anda melihat warna dari sudut pandang yang baru? Bagikan kisah Anda pada Facebook dan ceritakan cara mereka mengubah hidup Anda.

warna notes_rio_de_janeiro_collection

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia