1. 6 kiat agar belajar untuk ujian akhir terasa lebih menyenangkan
6 kiat agar belajar untuk ujian akhir terasa lebih menyenangkan

6 kiat agar belajar untuk ujian akhir terasa lebih menyenangkan

Gunakan Produk Post-it® untuk membantu Anda berfokus saat belajar untuk ujian akhir


  • 1. Pelajari lebih dini dan sering.

    Jika Anda sedang mencari artikel tentang kiat belajar, mungkin sudah terlalu terlambat untuk ini, namun kami akan tetap menjelaskannya. Kalau bisa, mulailah mempelajari catatan dan buku teks Anda minimal seminggu sebelum ujian akhir. Semakin banyak waktu yang Anda berikan untuk mendalami suatu informasi, semakin lama informasi itu akan melekat.

  • 2. Tetaplah tertata.

    Oke, penataan memang bidang kami, namun kami membuat Produk Post-it® untuk suatu alasan. Produk tersebut membantu Anda memantau ide-ide yang telah Anda miliki (seperti ketika Anda menggunakan Post-it® Sticky Notes untuk menuliskan ide-ide tesis pada akhir bab), menandai sebagai bacaan penting untuk ditinjau kembali (seperti saat Anda menggunakan untuk menuliskan ide-ide tesis pada akhir bab), menandai sebagai bacaan penting untuk ditinjau kembali (seperti saat Anda menggunakan Post-it Flags untuk menandai halaman dengan warna) atau membantu Anda mencatat dalam perjalanan tanpa merusak buku teks Anda (seperti saat Anda menggunakan Post-it® Note Tabs dan menambahkan catatan langsung ke halaman). Namun tahukah Anda? Penataan pasti akan berguna bagi Anda – jadi mulailah MENATA!

    Tetaplah tertata

  • 3. Beristirahatlah.

    Sungguh, bergadang semalaman tidak akan membantu Anda belajar dengan lebih baik. Anda mungkin merasa menyelesaikan banyak hal, namun Anda hanya akan menguras energi mental, menjadi lekas marah, dan membikin jengkel teman-teman Anda. Tutup buku, matikan telepon Anda, dan beristirahatlah dengan cukup.

  • 4. Mintalah bantuan.

    Bentuklah kelompok belajar (namun jangan menghabiskan waktu untuk mengobrol tentang berbagai hal dan drama). Ide, perspektif, dan keterampilan mencatat orang lain dapat menolong Anda menguji ketajaman pengetahuan Anda sendiri.

  • 5. Susunlah jadwal.

    Pastikan Anda tahu subjek dan waktu ujian mendatang dan berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk bersiap-siap. Jika Anda menyusun jadwal belajar dengan rapi, Anda dapat berfokus pada yang paling mendesak dan memastikan tidak ada tenggat waktu yang terlewat.

  • 6. Buatlah gambaran mental.

    Untuk satu fakta, angka, dan tanggal sulit Anda ingat, cobalah menetapkan gambaran mental untuknya – semakin aneh, semakin baik. Tidak perlu ada hubungannya dengan fakta tersebut, tetapi harus efektif untuk membantu Anda mengingatnya nanti. Jadi, jika ikan dalam topi membantu Anda mengingat bahwa Pertempuran Hastings terjadi pada tahun 1066, maka ikan dalam topi adalah sahabat baru Anda.

    Buatlah gambaran mental

pendidikan belajar catatan bendera

Label:


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia