1. Mulailah dengan sederhana: Cara membantu murid memilah-milah masalah yang rumit.
Mulailah dengan sederhana: Cara membantu murid memilah-milah masalah yang rumit.

Mulailah dengan sederhana: Cara membantu murid memilah-milah masalah yang rumit.

Dalam hal memahami cara belajar murid, Dr. Michele Borba terkenal dengan ide-idenya yang menarik. Telusuri beberapa gagasannya untuk menghadirkan berbagai peluang bagi siswa Anda di sepanjang perjalanan akademis mereka.


  • Seiring tahun yang berlalu, tugas di setiap mata pelajaran biasanya menjadi lebih sulit, lebih rumit, dan kadang membuat kewalahan. Cobalah solusi sederhana ini untuk menolong murid memilah masalah yang rumit menjadi bagian-bagian yang mudah ditangani melalui aktivitas yang seru dan mendidik.

  •  

    1. Tentukan masalahnya dan adakan sesi sumbang saran yang menarik untuk membantu murid memecahkan masalah dan memetakan kemungkinan solusi.
       
    2. Mulailah dengan menuliskan masalah yang perlu diselesaikan pada dinding. Tempelkan lembar(-lembar) pada dinding untuk memulai sumbang saran vertikal berskala besar sendirian atau bersama sekelompok "teman belajar" atau teman berpikiran sama.
    3. Gunakan Post-it® Sticky Notes untuk mendaftarkan semua kemungkinan solusi bagi masalah tersebut. Tetapkan palet warna seperti biru atau pink untuk menyusun seluruh kategori solusi.
       
    4. Gunakan Post-it® Super Sticky Notes dengan palet warna lain seperti "kuning" dan "oranye" untuk menyusun solusi, ide, dan tindakan untuk menyelesaikan masalah.

       


  • Michele Borba

    Michele Borba, Ed.D, adalah pendidik yang terkenal di lingkup internasional, kontributor TODAY Show, dan pakar pengasuhan anak yang dikenal dengan strategi berbasis solusinya untuk memperkuat karakter anak-anak dan mengurangi kekejaman terhadap teman sebaya.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai beliau, kunjungi www.micheleborba.com atau ikuti beliau di twitter @micheleborba.

belajar anak-anak batang orang tua kiat dr_borba big_pads super_sticky_notes

Label:


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia