1. Organizing your holiday gift list: How to get through the season with your wallet and sanity intact
Organizing your holiday gift list
webLoaded = "false" Loadclientside=No

Menyusun daftar kado hari raya: Cara melalui musim hari raya tanpa harus menguras dompet dan kewarasan Anda

Memberikan hadiah hari raya akan semakin mengesankan – lagi pula, inilah cara terbaik merayakan musim yang penuh berkah dan kehangatan ini. Namun, ini juga dapat menguras dompet dan kesabaran Anda. Apa pun yang dilakukan, entah itu menuruti anggaran yang telah ada atau memastikan tidak seorang pun yang terlewatkan, mempersiapkan daftar hadiah Anda merupakan cara terbaik mengikuti anggaran dan merayakan keberkahan musim yang sesungguhnya.


  • Menyusun daftar utama

    Langkah pertama adalah menentukan penerima hadiah Anda. Menggunakan Post-it® List Note tentukan kategori, seperti keluarga, teman, rekan kerja, teman sekolah, atau penyedia layanan harian (seperti pengasuh bayi atau tukang pos). Lalu, buatlah pengkodean warna untuk masing-masing kategori. Kemudian, susun daftar seluruh calon penerima hadiah dalam setiap kategori. Penuhi daftar Anda ketika pertama kali menyusunnya – Nantinya Anda dapat mempersempit daftar tersebut, dan tentunya jangan sampai Anda tidak sengaja melewatkan seseorang.

    Make a master list

  • Tentukan anggaran

    Tetapkan anggaran setiap kategori, dan pastikan Anda membuat pembagian yang sesuai agar setiap orang mendapatkan hadiah yang benar-benar ingin Anda berikan kepada mereka. Gabungkan seluruh anggaran kategori dan periksa berapa banyak anggaran yang Anda butuhkan. Apabila terlalu besar, perhitungkan siapa yang dapat Anda hapus dari daftar atau jika Anda dapat mengurangi pengeluaran untuk setiap penerima. Setelah Anda mendapatkan jumlah yang sesuai dengan keinginan Anda, tulislah jumlah anggaran Anda untuk masing-masing penerima dalam daftar Anda. Setelah selesai dengan anggaran Anda, inilah waktunya bersenang-senang.

  • Sumbang saran gagasan hadiah

    Siapkan selembar Post-it® Super Sticky Notes Super Sticky Notes dan labeli kartu catatan dengan nama setiap penerima hadiah dalam daftar Anda. Sekarang, daftarlah sebanyak mungkin gagasan hadiah untuk masing-masing orang. Usahakan tidak melebihi angka anggaran Anda. Anda mungkin dapat menggunakan satu gagasan untuk lebih dari satu orang, terutama jika mereka memiliki peran yang hampir sama, seperti guru atau rekan kerja. Jangan lupa memasukkan hadiah buatan sendiri seperti kue kering atau campuran bubuk cokelat sebagai pilihan dalam bagian ini; opsi ini dapat meringankan beban anggaran Anda. (Inilah proyek yang pas untuk menghabiskan sore hari yang dingin sambil berhangat-hangat di depan layar komputer sembari mencari inspirasi di internet. Keseruan akan semakin bertambah ketika anggota keluarga yang lain bergabung. Untuk guru, kakek-nenek, atau teman besama, setiap anggota keluarga dapat membuat daftar sumbang saran Post-it® Note mereka masing-masing, dan kemudian menyatukannya sebagai perbandingan.)

    Brainstorm gift ideas

  • Menyusun daftar belanja

    Setelah semua gagasan terkumpul, mulailah membuat daftar berkode warna yang baru, dan labeli setiap bagian dengan nama calon penerima hadiah Anda. Tulislah tiga hingga empat pilihan gagasan hadiah terbaik untuk setiap orang. Gunakan sebanyak mungkin halaman yang dibutuhkan agar daftar yang Anda buat lebih komprehensif. Setelah selesai, Anda tentunya memiliki daftar belanja yang lengkap, termasuk rencana cadangan andaikata pilihan pertama Anda tidak tersedia. Dengan ini, Anda dapat menguasai proses belanja hadiah hari raya tahun ini.

    Make a shopping list

  • Perencanaan ke depan dapat membantu Anda mengatasi kerepotan belanja hari raya dan menikmati ekspresi bahagia orang terkasih Anda ketika menerima hadiah yang Anda siapkan bagi mereka pada musim hari raya ini.

produktivitas hari_raya budget hadiah natal hanukkah flags notes super_sticky_notes lined_notes

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia