1. Organizing job prospects via scrum board
Organizing job prospects via scrum board

Menyusun prospek pekerjaan melalui papan scrum

Terdapat banyak strategi untuk mendapatkan pekerjaan pertama Anda setelah lulus kuliah. Beberapa di antaranya adalah melalui jaringan, wawancara informal, dan bursa karier. Anda tentu sudah mempersempit bidang kerja yang Anda minati, tapi memantau seluruh prospek bukanlah hal yang mudah dilakukan. Kumpulkan petunjuk dari dunia kerja dan cobalah menggunakan papan scrum lowongan kerja.


  • 1. Siapkan papan scrum.

    Set up the scrum board

    Mulailah dengan mencari tembok kosong yang leluasa dan tempatkan lembaran kertas yang besar – semakin sering dinding tersebut Anda lihat, semakin baik. Susunlah daftar tajuk untuk masing-masing poin berikut: Perusahaan, Nama pekerjaan, Kontak, dan Kemajuan. Cantumkan semua tempat kerja yang Anda minati – ini bukan saatnya untuk pilih-pilih. Tulislah pekerjaan apa pun yang terbersit dalam pikiran Anda.

  • 2. Lengkapi informasi kontak.

    Ambil selembar Post-it® Super Sticky Note dan tulislah daftar informasi kontak untuk masing-masing pekerjaan yang ditempelkan pada papan. Cukup tuliskan nama dan alamat email kontak. Post-it® Note sangat cocok untuk tugas ini karena Anda dapat membawanya ketika tiba waktunya menghubungi kontak tersebut.

  • 3. Ikuti langkah berikutnya.

    Inilah tugas dan kegunaan papan scrum lowongan kerja yang utama. Dalam kolom Kemajuan, dapatkan informasi terbaru untuk setiap lowongan kerja. Contohnya: "lamaran dikirim," "kirim email pada hari Jumat," "menunggu balasan," atau "wawancara informatif pada hari Selasa." Setiap kali Anda berhasil melewati satu tahap lamaran, wawancara, ataupun email lanjutan, perbarui kolom ini dengan mengisikan langkah yang harus diambil selanjutnya.

    Tidak setiap lowongan kerja yang Anda ajukan akan diterima – jangan patah semangat! Mencari pekerjaan dapat begitu memusingkan; beberapa langkah ini diharapkan dapat membantu Anda mengakhiri pencarian pekerjaan dan mengawali perjalanan karier Anda. Sementara itu, teguhkan diri dan nikmatilah pengalaman mendapatkan pekerjaan pertama Anda.

produktivitas mencari_kerja persiapan_wawancara scrum_board super_sticky_notes dry_erase_surface

TAGS


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia