1. Organizing code visually
Organizing code visually

 

Menyusun kode secara visual

Mempelajari bahasa pengodean dan pemrograman berkaitan erat dengan mempelajari penyelesaian masalah. Layaknya masalah rumit lainnya, terkadang Anda perlu melihat suatu hal dari sisi yang sedikit berbeda. Ikuti contoh di bawah ini.


  • CONTOH PELAJARAN: MENGGUNAKAN PRODUK POST-IT® UNTUK MENGATUR KODE

    Bagian terpenting dalam mempelajari penulisan kode komputer adalah mengetahui alasan kode Anda tidak bekerja sesuai harapan. Memisahkan kode dan menyusunnya pada Produk Post-it® dapat membantu Anda melihat kode secara lebih jelas, sehingga letak kesalahan pengodean dapat diketahui.

  • 1

    Mulailah dengan membuka kompilator kode di komputer Anda, sehingga Anda dapat menengok program yang tidak dihimpun dengan benar.

  • 2

    Tulislah kode pada Post-it® Super Sticky Notes dan Post-it® Page Markers di sebelah komputer Anda. Selanjutnya, atur letaknya sehingga Anda dapat melihatnya dengan jelas. Gunakan warna biru untuk bagian kode yang penting atau statis. Selanjutnya, gunakan satu warna untuk setiap metode atau fungsi. Gunakan Post-it® Super Sticky Note atau warna Post-it® Page Marker baru setelah tanda kurung.

    Next to your computer, write the code out on Post-it® Super Sticky Notes and Post-it® Page Markers and lay it out so you can see it clearly

  • 3

    Menuliskan kode di Produk Post-it® dan mengatur letaknya secara visual dapat memudahkan Anda melihat kesalahan pengodean. Saat Anda melihat adanya kesalahan, pindahkan deretan kode yang tidak sesuai ke tempat yang benar pada tata letak Post-it® Super Sticky Note Anda.

    Writing the code on Post-it® Products and laying it out visually can make it easier to see coding errors

  • 4

    Sekarang, pindahkan deretan kode dalam kompilator sehingga kode berada di urutan yang benar. Saat Anda mengetikkan kode ke kompilator dan kode tidak bekerja, Anda akan memiliki alat bantu visual yang mudah digunakan untuk mengatasi masalah ini.

    Now move the lines of code in the compiler so they are in the correct order.

belajar teknologi programming development code super_sticky_notes page_markers

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia