1. Organizing a group vacation: How to divide the labor and cost of a cabin or beach house
 Organizing a group vacation: How to divide the labor and cost of a cabin or beach house

Mempersiapkan liburan kelompok: Cara membagi biaya tukang dan bahan bangunan kabin atau rumah pantai

Adakah yang lebih menyenangkan daripada liburan bersama orang-orang tercinta? Tidak banyak, sesungguhnya – ini adalah salah satu cara berlibur dan bersantai yang terbaik. Namun, demi memastikan setiap orang menikmati waktu liburan dan tidak ada yang merasa dibebani dengan tugas (atau biaya) yang berlebihan, sangat penting untuk membuat rencana jauh-jauh hari, membagi tugas, serta menyelesaikannya agar tidak ada yang merasa keberatan.


  • Sebelum

    Tahap perencanaan ini tentunya harus dilakukan terlebih dahulu dan ini berarti mengoordinasikan jadwal memasak seawal mungkin. (Kecuali jika Anda ingin bersantap di luar yang berarti tugas Anda di sini sudah selesai.) Masukkan semua peserta ke dalam milis dan mintalah setiap orang mengisi jadwal memasak sebanyak yang dibutuhkan agar semua orang mendapatkan jatah makanan yang cukup.

    Begitu jadwal makan selesai dibuat, daftar belanja bahan makanan adalah tugas besar selanjutnya. Mintalah setiap orang mengirimkan daftar bahan makanan untuk hidangan yang harus mereka masak. Kemudian, kumpulkan daftar bahan makanan pokok (dan jangan lupa mencatat kebutuhan yang mungkin tidak tersedia di rumah sewa Anda – minyak, garam serta merica, tepung, dan lain-lain).

  • Selama

    Susunlah jadwal makan pada  Post-it® Super Sticky List Notes, dan tempelkan pada pintu lemari es agar mudah dilihat setiap orang – selain itu, tugaskan setidaknya dua orang untuk bersih-bersih setelah setiap waktu bersantap.
    Untuk waktu berbelanja bahan makanan berikutnya, pastikan agar mereka yang membayar menyimpan struk belanjaannya. Kemudian, ketika waktunya membayar tiba, kumpulkan seluruh struk dan labeli dengan Post-it® Flag yang ditandai dengan nama pembayar.

    divide up the mastery grocery list

    Make a schedule of meals on a Post-it® Super Sticky List Note and put it on the fridge door for everyone to see – also, assign at least two people to cleanup duty for each meal.

    For any subsequent grocery trips, make sure whoever pays keeps the receipt. Then, when it’s time to settle up, collect each receipt and label it with a Post-it® Tab marked with the payer’s name.

    collect each receipt and label it with a Post-it® Tab

  • Sesudah

    Kumpulkan semua struk, jumlahkan total pengeluaran belanja, dan bagilah secara merata – satu untuk setiap orang. Kemudian, kurangi jumlah yang telah dibayar dengan jatah pengeluaran masing-masing orang dan kumpulkan cek atau uang tunai untuk mencari tahu selisihnya. Apabila ada seseorang yang membayar lebih dari jatah pengeluarannya, pastikan mereka mendapatkan uang tunai untuk menggantikannya.
    Ini terkesan menuntut perencanaan yang merepotkan, tapi pembagian kerja dan biaya yang merata adalah cara terbaik untuk memastikan setiap orang pulang dengan perasaan yang lebih gembira serta santai.

produktivitas keluarga liburan musim_panas notes tabs

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia