1. Membuat buku teks tampil menonjol
Membuat buku teks tampil menonjol

Membuat buku teks tampil menonjol

Amatilah bagaimana Nicholas "Si Guru Kutu Buku" Provenzano menyediakan gagasan dan wawasan untuk membantu murid belajar dengan lebih produktif sepanjang tahun.


  • Setiap tahun para murid menerima tugas yang semakin banyak. Karena fokusnya kini lebih dititikberatkan pada pengujian, murid perlu mencatat semua informasi penting yang disampaikan di kelas untuk persiapan menjelang hari tes. Salah satu cara terbaik untuk menaklukkan ujian ini adalah melalui penataan. Di bawah ini merupakan kiat cepat dan mudah untuk membantu murid menjadi tertata dan mulai mempersiapkan ujian.

  • Menambahkan informasi dengan mudah ke buku Anda

    Menulis catatan dalam buku Anda bisa jadi rumit karena kebanyakan sekolah tidak mengizinkan siswa SMA menulis di buku teks. Ada berbagai cara jitu menggunakan Post-it® Products demi mengoptimalkan buku teks tanpa merusak halaman-halamannya.

  •  

     

    1. Post-it® Flags berlabel adalah cara hebat untuk mencatat informasi penting dalam buku teks untuk dipelajari kemudian. Dengan menandai sejak awal bagian yang Perlu Dipelajari, Masuk Ujian, dan Harus Dikerjakan, murid dapat segera menandai informasi penting pada halaman dan kembali lagi ketika mereka siap belajar. Ini alternatif yang lebih baik daripada stabilo karena tidak merusak buku. Begitu istilah telah dipelajari atau ujian selesai, Post-it® Flags dapat dilepas dan ditempelkan di bagian lain buku yang perlu dipelajari berikutnya.


    2. Post-it® Notes adalah cara hebat lainnya untuk menambahkan gagasan ke buku teks tanpa merusak buku. Terkadang kita perlu menambahkan catatan ke halaman buku untuk memperjelas sesuatu. Sebagai murid, menambahkan satu atau dua kalimat saja akan membantu kita memahami teks dengan lebih baik. Post-it® Note mungkin dibutuhkan untuk merujuk pada catatan tersebut di kemudian hari. Post-it® Notes juga efektif untuk sekadar menampung gagasan yang ingin dirujuk kemudian.
       

    3. Post-it® Page Markers dapat membantu Anda menandai halaman-halaman yang paling penting untuk Anda. Anda dapat menambahkan Page Marker dan kembali lagi nanti. Post-it® Page Markers warna-warni juga memungkinkan murid untuk mengoordinasi catatannya dengan warna sehingga mereka tahu persis apa yang sedang mereka catat. Cara mengategorikannya dapat berdasarkan istilah, contoh, ide proyek, atau hal lain yang dianggap penting. Anda mungkin telah menambahkan catatan pada halaman dan ingin mengingat untuk kembali dan meninjaunya lagi.

  • Dengan membiasakan diri melakukan kiat ini, para murid akan lebih siap untuk belajar di kelas dan menghadapi ujian. Lihatlah seluruh lini Post-it® Products dan ceritakan cara Anda menggunakannya di bagian komentar di bawah ini.


  • Nicholas

    Nicholas "Si Guru Kutu Buku" Provenzano adalah Guru Bersertifikasi Google yang diakui karena menggunakan teknik yang inovatif dan kolaboratif di ruang kelasnya. Ikuti terus gagasannya di
    www.thenerdyteacher.com.

belajar nerdy_teacher mengajar catatan buku teks super_sticky_notes bendera page_markers

TAGS


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia