1. Cara menyesuaikan hidup sesudah kuliah
Cara menyesuaikan hidup sesudah kuliah

Cara menyesuaikan hidup sesudah kuliah: Kiat untuk berpura-pura menjadi orang dewasa

Oke, Anda sebentar lagi lulus. Mungkin sudah ada banyak kerabat yang menanyakan rencana Anda, namun Anda hanya bisa menatap kosong dan terbata-bata menjelaskan tentang magang dan Korps Perdamaian. Mari kita membahas hal yang benar-benar penting: Cara Anda dapat bertahan mencuci baju dan memasak sendiri. Jangan khawatir; kita semua toh berpura-pura menjadi orang dewasa.


  •  

     

    1.Membeli buku resep.

     

    Belilah dua buku resep dasar, lalu tambahkan beberapa resep yang sekiranya dapat Anda buat pada Post-it® Flags. Setelah itu, cobalah. Begini, ujung-ujungnya Anda toh harus belajar memasak. Semakin cepat memulai, akan tidak terlalu memalukan bila masakan Anda gosong atau Anda tidak sengaja menyalakan alarm kebakaran dan memicu evakuasi seisi gedung. Saat Anda berusia 23 tahun, insiden itu masih dapat dimaklumi. Saat usia Anda 35, insiden itu agak memalukan.

     

    Ingatkan diri Anda untuk beres-beres..

     

     

    2.Ingatkan diri Anda untuk beres-beres.

     

    Di dunia nyata, jangan sampai Anda lupa mencuci piring selama berminggu-minggu. Tuliskan "CUCI PIRING" pada Post-it® Super Sticky Note dan tempelkan pada piring teratas di tumpukan cucian. Kalau hanya ada satu piring di sana, mungkin sebaiknya Anda mengunjungi toko barang bekas.

     

    Bayar tagihan Anda.

     

     

    3.Bayar tagihan Anda.

     

    Sungguh, ini cukup penting. Jika memungkinkan, gunakan sistem pembayaran otomatis melalui rekening Anda. Namun, untuk tagihan tertentu seperti biaya sewa, tagihan PDAM, atau apa pun yang masih menggunakan amplop kertas, tempelkan Super Sticky Note warna cerah pada amplop dengan tenggat waktu tertera dalam huruf kapital. Nah, ini bagian pentingnya – jangan sampai hilang.

     

     

    4.Berkomunikasilah dengan teman sekamar.

     

    Semoga ada yang teman sekamar bisa Anda ajak berkomunikasi. Namun, jika tidak (atau jika kalian jarang bertemu), Post-it® Super Sticky Notes adalah teman Anda. Kapan pun Anda perlu mengingatkan teman sekamar untuk beres-beres, memberi tahu mereka bahwa tagihan di atas harus dibayar sebentar lagi, atau sekadar merencanakan waktu berkualitas bersama piza dan film pada Jumat malam.

     

     

    Dekorasilah ruangan Anda.

     

     

     

    5.Dekorasilah ruangan Anda.

     

    Orang dewasa biasanya mendekorasi dinding kamarnya, namun gambar berpigura biasanya mahal. Nah, Anda beruntung, karena Post-it® Super Sticky Notes dapat disulap menjadi hiasan dinding yang menakjubkan. Atau hiasan jendela. Atau hiasan kulkas. Berkreasilah sebebas-bebasnya. Anda masih muda.

produktivitas penataan kelulusan super_sticky_notes bendera

Label:
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia