1. Laying out school work
Laying out school work

Mengatur letak pekerjaan sekolah

Bergeraklah selagi Nicholas “Guru Kutu Buku” Provenzano membagikan gagasan dan wawasan yang membantu siswa agar menjadi pembelajar yang lebih produktif sepanjang tahun.


  • Setiap tahun, tugas yang harus dikerjakan siswa kian menumpuk. Dengan fokus yang lebih menekankan pada penilaian, siswa harus mencatat seluruh informasi penting yang tercakup dalam kelas untuk dipersiapkan pada hari ujian. Salah satu cara terbaik agar sukses dalam ujian ini adalah melalui pengorganisasian. Berikut adalah beberapa tips cepat dan mudah untuk membantu siswa mengatur serta menjalani ujian tersebut.

  • Buat rencana lebih awal dengan Produk Post-it®

    Post-it® Super Sticky Notes adalah cara terbaik untuk menjadikan kegiatan belajar Anda tertata. Catatan ini dapat diletakkan dan dipindahkan dengan mudah namun tetap lengket. Berikut adalah beberapa cara sederhana dalam menggunakan Post-it® Super Sticky Note untuk mengatur dunia belajar Anda.

  • 1. Penulisan esai: Sangat penting untuk merencanakan esai sebelum mulai menulisnya. Hal ini menjadi kunci dalam menyalurkan seluruh gagasan Anda di kertas dan menentukan pendekatan terbaik yang sesuai untuk penulisan. Post-it® Super Sticky Note memudahkan penulis untuk menyalurkan gagasan di kertas dan kemudian memindahkannya sesuai susunan yang diperlukan. Karena begitu lengket, setiap catatan dapat dipindah berkali-kali dan akan tetap lengket selama beberapa waktu. Mengubah posisi gagasan adalah cara terbaik untuk merancang esai sebelum benar-benar menulisnya.

  • 3. Pekerjaan Laboratorium: Melakukan percobaan di Laboratorium Sains kerap menjadi kegiatan yang rumit. Namun dengan sedikit penataan, masalah Anda pun dapat teratasi. Menggunakan Post-it® Super Sticky Note untuk mengenali percobaan dan bagian-bagian berbeda di kelas dapat memudahkan siswa dan profesor untuk mengamati proses yang terjadi.

  • 2. Perencanaan Proyek: Suatu proyek kerap melibatkan banyak orang serta peralatan dan sangat penting untuk mengenalinya. Post-it® Super Sticky Note memudahkan orang-orang untuk memvisualisasikan proyek sekaligus menata pekerjaan mereka. Hal ini dapat dilakukan dengan mengelompokkan catatan di meja atau menggunakan warna untuk mengoordinasikan aspek berbeda dalam suatu proyek. Proyek dapat ditata secara lebih efektif menggunakan Post-it® Super Sticky Note untuk menjelaskan hal yang akan terjadi dalam proyek dan pihak yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

  • Dengan mengulang kiat ini hingga menjadi kebiasaan, siswa akan lebih siap mengikuti pelajaran dan ujian yang akan datang. Periksa seluruh lini Produk Post-it® dan bagikan cara Anda menggunakannya pada bagian komentar di bawah ini.

     


  • Nicholas

    Nicholas “Guru Kutu Buku” Provenzano adalah Guru Bersertifikasi Google yang telah menerima penghargaan berkat penggunaan teknik inovatif dan kolaboratif dalam kelasnya. Ikuti terus gagasannya di
    www.thenerdyteacher.com.

belajar nerdy_teacher teaching prepare super_sticky_notes dry_erase_surface

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia