1. Make the most of your next family reunion
Make the most of your next family reunion

Merencanakan reuni keluarga Anda selanjutnya semeriah mungkin

Musim panas telah tiba! Inilah saatnya sanak keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama kerabat yang sudah lama tidak Anda jumpai. Berkumpulnya sanak saudara dalam satu lokasi sangatlah mengharukan sekaligus cukup memusingkan. Anda mungkin menjumpai beberapa orang yang tidak Anda kenal dan bertanya-tanya jika Anda berada di tempat yang benar.


  • Gagasan berikut ini akan membantu Anda menemukan cara untuk berhubungan dengan semua orang di dalam ruangan, termasuk wanita tua aneh yang mencubit pipi Anda seperti bayi.

    These ideas will help you figure out how you're connected to everyone in the room

  • Buatlah pohon keluarga

    Anda mungkin merasa hal ini akan memakan waktu, namun sebenarnya Anda dapat membuat pohon keluarga dengan mudah pada saat reuni keluarga berlangsung. Inilah cara yang hebat agar semua orang dapat bercengkerama sekaligus saling bertukar cerita. Anda memerlukan ruang kosong di dinding atau papan kardus besar, sejumlah Produk Post-it®, serta banyak spidol atau alat tulis, sehingga semua orang dapat turut serta membuatnya.

    Kenali silsilah keluarga utama yang hadir dalam reuni ini. Tulis nama orang tertua dalam setiap silsilah keluarga pada selembar kertas besar atau Post-it® Big Pad ukuran besar, lalu rekatkan di atas dinding atau papan kardus Anda. Untuk posisi gantungan dinding yang terbaik, pilihlah permukaan yang halus dan tempelkan strip perekat secara horizontal. Membersihkan dan mendinginkan produk dapat memengaruhi daya rekatnya.

    Create a family tree

  • Kemudian, kenali nama generasi berikutnya, dan tulis setiap nama mereka pada Post-it® Super Sticky Note Lalu, tempelkan di dinding. Gunakan Post-it® Page Marker untuk menuliskan tanggal lahir, status pernikahan, atau informasi lainnya. Setelah pohon keluarga terisi lengkap, jangan lupa untuk mengabadikan pohon keluarga tersebut sebelum melepasnya!

    Once the family tree is complete, don't forget to capture a photo of it before you take it down!

  • Susun album foto

    Beberapa minggu sebelum reuni digelar, hubungi anggota keluarga lain dan kumpulkan foto sebanyak mungkin dari sebanyak orang yang Anda bisa. Kemudian, susun foto tersebut di dalam album foto, sehingga orang lain dapat melihatnya saat reuni berlangsung.

    Build a photo album

  • This is also a great time to revisit old photo albums gathering dust in an attic or basement. Place Post-it® Arrow Flags next to photos of people you don't recognize. Maybe you've forgotten the names of your grandfather's nine siblings or your great grandmother's husband. At the reunion, pass the flagged photo album and a marker around to help fill in the missing pieces.

  • Permudah sesi perkenalan diri keluarga Anda

    Bantu kerabat Anda mengetahui posisi setiap orang yang sesuai dalam foto keluarga. Sebelumnya, cetak label nama dengan kolom informasi yang dapat mereka isi sesampainya di sini. Kolom informasi yang kosong tersebut dapat mencakup: "Nama saya ________________, Orang tua saya adalah ________________, Saya menikah dengan _________________, Anak-anak saya bernama __________________," dll.

    Bahkan, Anda dapat menambahkan baris kosong untuk menuliskan hal yang tidak lagi ingin dibahas bersama para anggota keluarga. Mereka dapat menuliskan sesuatu seperti, "Saya dan Suzie telah berpisah. Jangan bertanya lagi." Atau, "Ya, saya dipecat, tapi saya baik-baik saja, sungguh." Atau, "Ya, saya masih sendiri. Tolong jangan perkenalkan teman Anda kepada saya."

    Setelah reuni keluarga besar Anda selesai, Anda dapat bersantai dan mengenang memori baru yang tercipta serta hubungan yang kembali hidup ataupun terjalin. Anda juga dapat mensyukuri fakta bahwa Anda tidak harus menghabiskan setiap hari untuk bercengkerama bersama kerabat yang telah lama menghilang.

koneksi super_sticky_notes flags full_adhesive_roll

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia