1. How to host a great office potluck: Tips for keeping everyone happy and well fed
How to host a great office potluck

Cara menyelenggarakan acara makan bersama (potluck) yang hebat di kantor: Kiat memastikan semua orang kenyang dan senang

Tentu saja, liburan adalah ketika pesta serta perayaan menanti di sana-sini, sama halnya dengan acara perkumpulan rekan kerja kantor. Anda tentunya tidak ingin acara makan bersama kantor Anda menjadi kewajiban atau beban, terutama ketika ada pesta lain yang menunggu kehadiran Anda. Jadi, penting untuk memastikan semua rencana Anda berjalan lancar sehingga acara makan bersama Anda terlaksana tepat pada waktunya dan setiap orang menikmati keseruan – serta makanan yang tersedia. Namun demikian, dengan membuat rencana sedikit lebih awal, sangat mudah untuk menghibur, menjamu, dan menyebarkan semangat hari raya kepada semua orang.


  • Dapatkan petunjuk yang jelas dari kontributor Anda.

    Pastikan Anda memberi tahu setiap orang untuk menyertakan petunjuk pada hidangan yang mereka bawa. Mintalah mereka menuliskan petunjuk jika hidangan harus dijaga tetap dingin ataupun beku sebelum acara; atau, jika hidangan perlu dipanaskan beserta keterangan cara, waktu, dan suhu pemanasan. Post-it® Super Sticky Note pada setiap hidangan pasti akan membantu Anda.

  • Buatlah rencana jamuan prasmanan.

    Selain petunjuk, mintalah masing-masing koki Anda menuliskan nama hidangan dan jenis hidangan misalnya, vegetarian biasa, vegetarian murni, atau bebas gluten (ataupun larangan diet yang relevan lainnya). Setelah Anda memperoleh seluruh informasi, manfaatkan Post-it® Note untuk merencanakan meja makan dan memastikan terdapat cukup ruang guna menyajikan seluruh hidangan. Kemudian, siapkan seluruh meja dan perlengkapannya – dekorasi, serbet, piring, dan perkakas lainnya.

    Plan the banquet table

  • Bantu setiap orang menemukan hidangan yang mereka inginkan

    Setelah semua hidangan tersaji di atas meja, tempelkan  Post-it® Full Adhesive Super Sticky Note di depan setiap hidangan dan labeli dengan nama resepnya. Berilah kode warna pada catatan pantangan diet yang sesuai dan tempatkan petunjuk di ujung meja sehingga para vegetarian murni hanya perlu mengikuti kertas catatan berwarna kuning, para vegetarian biasa mencari kertas berwarna biru, dan seterusnya.

  • Pastikan semua orang berbaur

    Apabila jumlah tamu Anda cukup banyak, Anda juga dapat membuat kartu penunjuk tempat menggunakan Post-it® Notes agar karyawan departemen atau bidang kerja yang berbeda di kantor dapat lebih mengenal satu sama lain. Apabila Anda membuat catatan berkode warna berdasarkan departemen, Anda dapat meminta para tamu berganti tempat duduk sebelum menyantap hidangan penutup agar semua orang dapat duduk di sebelah orang dengan catatan warna yang berbeda.
    Dengan perencanaan yang tepat dan, tentunya, hidangan yang lezat, acara makan bersama kantor Anda akan menjadi tradisi yang ditunggu-tunggu setiap orang.

    Make sure people mingle

    With the right planning and, of course, delicious food, your office holiday potluck will be a tradition everyone looks forward to.

koneksi makanan resep masakan full_adhesive_notes notes

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia