1. Cara menjalankan pertemuan dengan lebih baik: dapatkan gagasan hebat dengan cepat
Cara menjalankan pertemuan dengan lebih baik

Cara menjalankan pertemuan dengan lebih baik: dapatkan gagasan hebat dengan cepat

Memastikan pertemuan berjalan produktif tidak selalu mudah – dan kesulitannya berlipat dengan kelompok baru yang belum saling mengenal. Akan tetapi, ada beberapa cara yang dapat Anda tempuh untuk memastikan tim baru Anda bergerak maju dan menghasilkan berbagai ide kreatif yang inovatif.


  • 1. Tetapkan target

    Pertama-tama, pastikan setiap orang tahu apa yang ingin kalian capai bersama-sama. Mereka mungkin memiliki tujuan yang berbeda-beda saat datang ke pertemuan, jadi bicarakan sejak awal dan putuskan apa yang ingin kalian capai dalam waktu yang diberikan.

  • 2. Pilihlah peran

    Tidak setiap pertemuan membutuhkan banyak peran, namun penting untuk memutuskan minimal satu peran – sang pemimpin. Nilailah keterampilan setiap peserta pertemuan dan tentukan siapa yang akan memimpin kerja sama ini. Sebaiknya Anda juga menunjuk notulis, pemimpin tindak lanjut, atau bahkan oposisi.
     

    Pilihlah peran

  • 3. Berkomunikasilah dengan efisien

    Pastikan Anda mengizinkan setiap orang mengutarakan pendapat, namun jangan biarkan diskusi berlarut-larut begitu ada ide yang dibahas secara mendalam. Memang penting untuk merangkul gagasan-gagasan yang dilontarkan, namun demi meraih kesepakatan, buatlah keputusan yang sulit ketika diperlukan.

  • 4. Sambutlah perbedaan pendapat

    Tidak semua orang akan selalu sepakat mengenai cara terbaik untuk mencapai target. Pastikan semua pendapat diutarakan dan izinkan adanya perbedaan pendapat demi mengobarkan berbagai ide baru. Bersedialah untuk berkompromi demi menciptakan sesuatu yang mendukung kepentingan semua orang.

  • 5. Berpikirlah besar

    Cara terbaik untuk memperoleh ide yang benar-benar hebat adalah menjangkau lebih jauh, melampaui ide yang mudah, jelas, dan realistis, serta memikirkan gagasan yang menarik, gila, dan bahkan menakutkan. Beberkan semua ide itu dan lihatlah apakah mereka dapat diungkit menjadi sesuatu yang dapat benar-benar dicapai oleh tim Anda.

produktivitas kerja sama penemuan ide kemitraan big_pads catatan

Label:
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia