1. Great ways to retain information
Great ways to retain information

Cara untuk mempertahankan informasi

Kapasitas penyimpanan otak untuk fakta, pribadi, dan konsep sangatlah terbatas. Jadi bagaimana Anda dapat mendahulukan dan memusatkan pikiran pada informasi perlu-untuk-tahu? Mulailah dengan gagasan sederhana berikut:


  • 1

    Berpura-pura menjadi orang lain. Bagaimana Anda dapat membuat catatan mengenai pribadi tersebut? Apakah Anda menggunakan pena dengan warna tinta yang berbeda untuk topik yang berbeda? Apakah Anda mencatat gagasan secara rapi pada Post-it® Notes? Ketika Anda belajar dengan kreatif, Anda akan lebih mudah mengingatnya.

    Pretend to be somebody else

  • 2

    Ajaklah beberapa teman untuk belajar bersama Anda. Kelompokkan topik Anda dan ajarkan mereka kepada satu sama lain. Ujilah teman-teman dan diri sendiri dengan tes latihan. Apabila belajar dilakukan bersama-sama, memori kita akan bekerja lebih aktif.

    Invite some friends to learn with you

  • 3

    Ucapkan dengan lantang. Tandai gagasan penting dengan Post-it® Arrow Flags dan kemudian baca gagasan tersebut dengan lantang untuk diri sendiri, sekurang-kurangnya dua kali. Saat melihat dan mendengar informasi secara bersamaan, Anda mengaktifkan dua indra manusia sekaligus alih-alih mengandalkan satu indra saja.

    Say it out loud

belajar pengaturan super_sticky_notes tabs flags

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia