1. Panduan Pekerja Lepas/Pemilik Usaha Kecil
Panduan Pekerja Lepas/Pemilik Usaha Kecil

Panduan Pekerja Lepas/Pemilik Usaha Kecil

Jika Anda pekerja lepas, konsultan, atau pemilik usaha kecil, Post-it® Notes + Evernote memiliki ribuan cara untuk menolong Anda agar tetap menjadi yang terbaik. Berikut adalah beberapa trik cerdas yang berlaku untuk segala profesi, mulai makelar, kontraktor, hingga desainer grafis.


  • 1

    Jam/Waktu-dan-Bahan yang Ditagihkan

    Gunakan Post-it® Note untuk menuliskan nama klien dan proyek, berapa lama Anda bekerja seharian itu, dan berapa pengeluaran yang ditanggung. Apabila Anda memotret catatan tersebut dengan kamera Evernote modus Post-it® Note, catatan itu pun dibubuhi tanggal, waktu, dan lokasi. Pertimbangkan untuk menentukan warna Post-it® Notes khusus untuk klien tertentu. Anda pun dapat menandainya secara otomatis setiap kali Anda memotret catatan.

  • 2

    Mengumpulkan Kontak

    Ketika berada di kantor ataupun bepergian, Anda selalu membangun jaringan dan bertemu orang baru. Cantumkan nama, bisnis, nomor telepon, dan alamat email kenalan baru Anda pada Post-it® Note, lengkap dengan rangkuman singkat diskusi kalian. Potret isi catatan Anda dengan kamera Evernote pada modus Post-it®. Kelak Anda akan dapat menandainya secara otomatis di Evernote dengan sejumlah cara – dengan label, kata kunci, tanggal, waktu, atau lokasi.

  • 3

    Catatan Jarak Tempuh

    Simpan Post-it® Notes di mobil Anda. Tuliskan tanggal dan jarak tempuh mobil Anda pada permulaan hari dan lakukan lagi saat Anda pulang dari tempat kerja, pertemuan, atau urusan yang berkaitan dengan pekerjaan. Potret catatan Anda dengan kamera Evernote sehingga dapat diakses lagi saat Anda menyusun catatan untuk persiapan menjelang masa pajak.

  • 4

    Faktur dan Pengingat Penagihan

    Arus kas sangatlah penting bagi keberhasilan setiap usaha. Maka catatlah klien, deskripsi proyek, serta angka, jumlah, dan tanggal faktur pada Post-it® Note. Lalu, potretlah dengan kamera Evernote pada modus Post-it® Note. Anda dapat memasang pengingat berdasarkan Jangka Waktu Neto Anda, misalnya 30 hari. Evernote akan mengingatkan Anda, misalnya, pada hari ke-40, untuk mengecek status pembayaran klien Anda.

  • 5

    Gambar Situs Pekerjaan

    Evernote selalu berguna untuk mendokumentasikan hampir setiap lokasi atau peristiwa dengan dilengkapi gambar. Anda hanya perlu memotret imaji dengan kamera Evernote, menandai, dan menyimpannya di buku catatan Evernote. Gambar itu akan berada di sana saat Anda memerlukannya.

evernote kantor evernote_big_pads evernote_note_holder_single evernote_note_holder_quad

Label:
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia