1. Discovering Cultural Interpretations of Color
Discovering Cultural Interpretations of Color

Discovering Cultural Interpretations of Color

While Western nations associate the color white with youth, purity and weddings, in Eastern nations, it would be offensive to wear white to a happy occasion, where it is considered a color of mourning.


  • Terdapat alasan di balik penobatan warna merah sebagai warna Valentine. Di seluruh belahan dunia, merah melambangkan rasa cinta.

    Namun, makna dan asosiasi warna yang berbeda dapat berlainan di seantero dunia. Misalnya, di Amerika Serikat, warna ungu melambangkan keberanian dan kebangsawanan. Pikirkan lencana Purple Heart dan signifikansi yang terkandung di dalamnya! Namun, warna ungu merupakan warna berkabung di Brasil.
    Persepsi budaya mengenai warna juga tertanam kuat dalam berbagai ungkapan. Tidak ada ungkapan yang setara dengan “feeling blue” dalam bahasa lain, namun dalam budaya barat, ungkapan tersebut identik dengan suasana hati yang muram. Sementara itu, kecemburuan dilambangkan dengan warna hijau di Inggris dan oleh warna kuning di Jerman.

    Tetap saja, makna warna tidak selalu sama, dari mana pun asal negaranya. Misalnya, di Amerika Serikat, warna merah jambu selama abad ke-19 akrab dengan bayi laki-laki.


Activity

  • Activity

    Pilih 15 ragam warna Post-it® Super Sticky Note. Sekarang, tulis daftar asosiasi yang Anda rasakan: bahaya; kebahagiaan; rasa percaya; kesejahteraan; kecanggihan, dll. Atur warna menurut asosiasi yang Anda miliki. Sekarang, ubah asosiasi warna dengan memasukkannya ke dalam kategori yang berbeda. Apakah penataan tersebut masuk akal? Dapatkah Anda membayangkan dunia yang seperti ini?

    Bagaimana penggunaan warna oleh suatu budaya memengaruhi cara Anda memandang dunia?Bagikan pemikiran Anda pada Facebook dan biarkan orang lain mengetahui pengalaman Anda melakukan kegiatan tersebut!

warna notes_helsinki_collection

TAGS


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia