1. 5 ways to organize your cookbooks
 5 ways to organize your cookbooks
webLoaded = "false" Loadclientside=No

5 cara merapikan koleksi buku resep Anda

Mengoleksi buku resep masakan sangatlah bermanfaat, untuk satu dan banyak alasan – selalu ada masakan baru yang dapat Anda coba, selalu ada referensi bagus dipadukan dengan resep favorit Anda, dan selalu ada jalan keluar dalam halamannya ketika Anda tidak tahu harus memasak apa malam ini.


  • "Terkadang, cukup sulit menemukan resep yang Anda cari ketika sedang terburu-buru atau Anda tidak ingat resep mana yang menarik perhatian Anda kala pertama kali menyisir halaman-halaman buku resep tersebut.
    Solusi terbaik yang perlu dilakukan adalah menatanya dengan menandai resep yang ingin Anda baca lagi menggunakan Post-it® Flag atau Post-it® Tab. Berikut adalah beberapa cara yang berguna untuk membuat proses menandai resep menjadi lebih cepat, mudah, dan ringkas."

  • 1. Kategori makanan

    Gunakan warna  Post-it® Flags yang berbeda untuk menandai pilihan menu sarapan, makan siang, makan malam, makanan pembuka, dan makanan ringan, atau pilahlah buku atau kumpulan resep masakan Anda menjadi beberapa bagian dengan menggunakan Post-it® Tabs sesuai dengan kategori Anda.

    Meal categories

  • 2. Pantangan makanan

    Apabila Anda merencanakan pesta atau ingin memasak lebih dari satu jenis makanan (misalnya, jika ada vegetarian dan penggila daging dalam satu rumah), gunakan Post-it® Flag dengan warna berbeda untuk masing-masing jenis makanan.

  • 3. Waktu memasak

    Menetapkan warna Post-it® Page Marker yang berbeda berdasarkan tingkat kerumitan resep – hijau berarti hidangan sederhana, kuning untuk resep yang cukup rumit, dan pink adalah masakan yang mewah atau rumit. Kemudian, tuliskan waktu memasak masing-masing resep dalam hitungan menit pada penanda halaman sehingga Anda dapat memilih resep yang ingin dimasak sesuai dengan waktu yang Anda miliki. (Mungkin Anda juga ingin mencatat perbandingan waktu persiapan yang dibutuhkan dengan waktu memasak resep.)

    Time spent cooking

  • 4. Resep yang disukai dan tidak disukai keluarga

    Apabila Anda memasak untuk orang banyak, Anda dapat menandai resep yang disukai dan tidak disukai masing-masing anggota keluarga – atau memilih warna yang mewakili resep favorit orang dewasa, anak-anak, ataupun seluruh keluarga.

  • 5. Inspirasi hidangan musiman

    Jangan lupa untuk sedikit bersenang-senang dengan resep favorit Anda – dan siapkan sumber inspirasi Anda saat sedang mencari gagasan baru. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menandai resep yang cocok dimasak pada musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin – atau untuk acara khusus, seperti ulang tahun serta hari raya.

    Don’t forget to have a little fun with recipes you’re really excited about

produktivitas memasak keluarga resep pengaturan tabs flags

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia