1. 10 ways parents can make STEM fun
10 ways parents can make STEM fun

10 cara orang tua dapat membuat pelajaran STEM sangat mengasyikkan

Ketika berbicara mengenai memahami cara muridnya belajar, Dr. Michele Borba tersohor akan kepiawaiannya dalam meracik gagasan menarik. Telusuri beberapa gagasannya untuk menghadirkan berbagai peluang bagi siswa Anda di sepanjang perjalanan akademis mereka.


  • Tunjukkan kepada siswa atau para remaja betapa pelajaran STEM sangatlah menarik, menyenangkan, dan relevan dengan dunia sekarang serta Anda akan memberikan banyak kesempatan bagi mereka — untuk jangka pendek dan jangka panjang. Berikut adalah beberapa kegiatan, permainan, serta proyek yang patut dicoba, di dalam dan di luar rumah untuk membantu agar siswa tertarik pada pelajaran STEM.

    1. - Soroti para orang ternama di bidang STEM seperti Steve Jobs dan Sally Ride serta mahakaryanya untuk menarik kesesuaiannya dengan kehidupan sehari-hari.
    1. - Buatlah seperangkat peralatan kimia untuk percobaan di rumah dengan siswa selama waktu bersantai.
    1. - Susun ulang kolaborasi untuk mengajarkan teknik sumbang saran menggunakan kertas berukuran besar. Mintalah siswa untuk menggambar bagan dan diagram serta membuatnya sebagai aktivitas sosial dengan “teman belajar” atau teman yang memiliki pemikiran serupa.
    1. - Gunakan media sosial dengan cara yang positif, misalnya mengikuti NASA di Twitter atau menggunakan Facebook untuk mengikuti organisasi STEM.
    1. - Perhatikan Discovery Channel atau program pendidikan yang berhubungan dengan sains, satwa liar, dan lain-lain serta cara mengaitkan hal ini dengan materi yang dipelajarinya di sekolah.
    1. Beli mikroskop untuk mengamati benda di sekitar rumah atau teleskop untuk membuat mereka tertarik seputar tata surya.
    1. Gunakan Post-it® Super Sticky Notes untuk membuat Tabel Elemen interaktif dan membangun model molekul.
    1. - Buat robot dari barang daur ulang atau kunjungi pabrik daur ulang bersama siswa untuk menghidupkan proses ini.
    1. - Daftarkan siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler seputar STEM atau program musim panas seperti Kamp Ruang Angkasa.
    1. - Mainkan permainan seputar mata pelajaran STEM, misalnya, permainan matematika dengan dadu dan probabilitas.

  • Michele Borba

    Michael Borba, Ed.D adalah seorang pendidik kondang di seluruh dunia, pengisi TODAY Show, dan ahli pendidikan keorangtuaan yang dikenal berkat strategi berbasis solusinya untuk menguatkan karakter anak serta mengurangi kenakalan di antara teman sebaya. 

    Untuk mengetahui lebih lanjut tentangnya, kunjungi www.micheleborba.com atau ikuti twitternya @micheleborba.

belajar anak-anak stem orang_tua tips dr_borba super_sticky_notes dry_erase_surface

TAGS


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia