1. Menggunakan Warna Agar Lebih Tertata
Menggunakan Warna Agar Lebih Tertata

Menggunakan Warna Agar Lebih Tertata

Riset menunjukkan bahwa data berkode warna meningkatkan pemahaman dengan seketika — menyampaikan informasi lebih cepat dan mampu membuatnya melekat lebih lama.



  • Dengan cara apa kita menata dan merasakan dunia di sekeliling kita? Menurut para ahli saraf, otak kita kerap kali memproses warna mendahului yang lain. Ketika kita memindai dunia untuk merekam informasi, persepsi warna adalah hal pertama yang kita gunakan untuk membantu kita memahami dan menanggapi lingkungan kita.

    Bahkan, otak manusia memiliki kecenderungan bawaan untuk memersepsikan informasi sebagai pola yang tertata secara alami. Itulah sebabnya ketika kita menyusun informasi seperti daftar tugas dalam pola yang mudah dimengerti seperti skema warna, otak kita pasti dapat lebih cepat memproses informasi dan juga meningkatkan kemungkinan diselesaikannya tugas tersebut.

    Mulai berkas kerja hingga email, pekerjaan rumah, dan kabinet, warna adalah cara yang jitu untuk membantu agar kita tetap tertata, meningkatkan produktivitas, dan bernapas dengan lega!


Activity

  • Activity

    Merasa kewalahan dengan daftar tugas Anda? Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan Post-it® Super Sticky Notes beraneka warna untuk keperluan kerja, pribadi, keluarga, dan pekerjaan rumah tangga. Tempelkan di dinding agar dapat dilihat dan dipahami dengan mudah. Atau, gunakan beraneka warna untuk menata tugas Anda dengan status mendesak, dalam waktu dekat, atau nanti saja!

    Apakah Anda menggunakan Post-it® Notes agar tetap tertata? Ceritakan gagasan Anda di Facebook dan tunjukkan kreativitas Anda.

warna catatan_marrakesh_koleksi

Label:


    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia