1. Sidestepping Color Faux Pas
Sidestepping Color Faux Pas

Menghindari Perpaduan Warna yang Salah

Biasanya, merah dan hijau dianggap tidak “serasi”. Namun, praktik menghubungkan warna merah dan hijau dengan hari Natal mungkin berawal dari kaum Kelt pada zaman pra-Kristen yang menggunakan pohon dengan perpaduan merah serta hijau guna menandai batas akhir tahun dan awal tahun baru.


  • Dari dunia mode, situs web, hingga periklanan dan banyak hal lain di antaranya, perpaduan warna yang buruk tidak hanya menyakiti mata, tapi juga membuat pengamatnya bergidik. Bagaimana perasaan Anda saat melihat huruf ungu berlatar belakang warna hitam? Atau tulisan kuning berlatar hijau? Iihhh!

    Otak kita bekerja secara alami untuk mengelompokkan informasi ke dalam kategori, dan warna merupakan salah satu komponen pertama yang diproses oleh otak. Terdapat ilmu pengetahuan di balik warna kontras dan komplementer – itulah cara kerja dunia ini.

    Namun, bukan berarti terdapat gagasan yang mengikat mengenai kombinasi warna. Sebelumnya, jingga dan merah muda tidak dapat disatukan, namun kini mereka berpadu di ruang yang polos untuk memperkaya semburat warna atau pada syal dan aksesori guna meramaikan busana yang membosankan.

    Namun, perpaduan warna yang tabu lebih dari sekadar larangan dalam ranah mode. Warna menyimpan makna yang berbeda dari satu tempat ke tempat yang lain di dunia. Misalnya, di Tiongkok, putih merupakan warna berkabung dan umum dikenakan di pemakaman, sementara pakaian hitam melambangkan kehidupan serta stabilitas.

     


Activity

  • Activity
     


    Ini karena perpaduan warna yang dulunya tabu (cokelat/hitam, biru gelap/hitam, serta biru gelap/cokelat) kini dianggap trendi. Sekarang Anda siap mengenyahkan takhayul lama tersebut dan memancarkan kecantikan diri Anda!

    Apakah kegiatan ini membantu Anda melihat warna dari sudut pandang yang baru?

    Bagikan kisah Anda pada Facebook dan ceritakan cara mereka mengubah hidup Anda.

warna notes_rio_de_janeiro_collection

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia