1. Shaping your personality through color
Shaping your personality through color

Membentuk kepribadian Anda melalui warna

Empat jenis kepribadian dasar manusia berkaitan dengan empat kelompok warna yang berbeda. Jenis kepribadian yang kompetitif serta penuh motivasi cenderung memilih warna merah, sementara jiwa lembut nan penuh perhatian menggemari warna hijau. Pribadi yang supel dan pandai berbicara menyukai warna kuning, serta warna biru merupakan inti dari jiwa yang tenang, namun waspada.


  • Warna menjadi bagian kebiasaan hidup kita dalam menyerap informasi nonverbal. Mulai dari lagu, buku, film, dan kisah, kita diajarkan untuk mengaitkan beragam warna dengan makna tertentu.

    Pikirkan warna hijau. Tergantung pada konteksnya, warna tersebut dapat melambangkan kesejahteraan, rasa cemburu, peremajaan, ataupun rasa cinta terhadap lingkungan. Satu warna menyimpan sejuta pesan!

    Beberapa orang menyatakan bahwa kepribadian seseorang dapat dikategorikan ke dalam empat kelompok warna yang berbeda. Dalam skema ini, kepribadian berwarna kuning didorong oleh kegembiraan, biru oleh hubungan, putih oleh perdamaian, dan merah oleh kekuatan.

    Bahkan, perusahaan mobil pun memperhatikan fakta bahwa pilihan warna menyiratkan sesuatu yang menarik dari pelanggan mereka. Hitam adalah warna yang paling digemari untuk kendaraaan mewah, sementara perak mengisyaratkan pembeli yang haus akan inovasi.

    Lihatlah mobil, kantor, barang, serta isi lemari Anda—dan lakukan inventaris mental mengenai pesan yang Anda tebarkan kepada orang lain. Merasa orang lain meremehkan Anda? Warna kuning dan jingga cerah tersebut dapat mencitrakan diri Anda sebagai orang yang “menyenangkan,” sementara memadukan kedua warna tersebut dengan sedikit sentuhan warna hitam dapat mengisyaratkan “kebuasan yang terpendam dalam diri Anda.

Kreativitas

  • Ketahui warna kepribadian Anda

    Kepribadian Anda acap kali tercermin dari palet warna kesukaan Anda. Temukan “warna kepribadian” Anda dengan memilih set warna yang paling sesuai dengan diri Anda.

warna notes_new_york_collection super_sticky_notes

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia