1. Color in your environment
Color in your environment

Warnai lingkungan Anda

Warna tak ubahnya seperti alat bantu—gunakan warna yang tepat untuk pekerjaan yang sesuai. Percobaan telah membuktikan bahwa warna merah meningkatkan kepekaan terhadap detail. Namun, warna biru paling pas untuk pekerjaan yang memerlukan sumbang saran karena warna tersebut memantik kreativitas seseorang.


  • Apakah warna yang paling digemari di Amerika? Jawabannya biru. Sekitar 35 persen dari seluruh warga Amerika lebih memilih biru daripada seluruh warna lain dalam gugusan pelangi. Preferensi tersebut mungkin telah tertanam dalam diri kita. Leluhur kita secara alami mendekati warna biru untuk bertahan hidup—karena biru adalah warna air.

    Warna berdampak besar terhadap cara kita menanggapi lingkungan. Sebagian alasan tersebut juga diakibatkan oleh hubungan sosial, budaya, dan pribadi pada warna. Namun, sebagian besar tanggapan kita terhadap warna tertanam dalam sejarah serta mengakar ke dalam otak kita. Misalnya, merah terbukti mampu meningkatkan detak jantung, yakni berkaitan dengan era manusia gua dan tanggapan mereka terhadap api serta tanda bahaya.

    Namun, ilmuwan berpendapat bahwa terjadi sesuatu dalam diri kita ketika kita menanggapi warna secara emosional. Cara otak kita merespons cahaya dan energi elektromagnetik warna dapat menimbulkan dampak psikologis yang nyata. Itu karena cahaya—atau spektrum warna—dapat memengaruhi neurotransmiter otak, yaitu zat kimia yang mengirimkan pesan dari otak menuju saraf hingga otot kita.


Activity

  • Memaksimalkan lingkungan Anda

    Manakah dari foto berikut yang membuat Anda lebih terfokus? Berdasarkan pilihan Anda, kami akan mengidentifikasi palet warna yang dapat membuka kreativitas dan produktivitas Anda.

warna notes_helsinki_collection

TAGS
    FAQs Call Us: (021) 2997 4000 Call Us: (021) 2997 4000
    Follow Post-it® Brand
    Post-it Brand is a trademark of 3M.
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia